Nabire – Personil Polres Nabire membantu evakuasi korban kebakaran di pemukiman kompleks Ruko dan perumahan Jepara Indah I Auri, Kamis (03/05/2021) dini hari.

Berawal dari informasi masyarakat yang melapor bahwa telah terjadi kebakaran ruko, kios dan kos-kosan yang berada di lokasi di Jalan A. Gobai, Kelurahan Karang Tumaritis, Kabupaten Nabire

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan. “Mendapati informasi tersebut, dengan cepat dan sigap personil Polres Nabire bersama Perwira Pengawas (Pawas) diturunkan guna membantu korban kebakaran,” kata Kapolres.

“Hanya dalam waktu 10 menit, sebanyak 15 personel Polres Nabire yang tergabung dalam piket fungsi langsung menolong dan membantu korban kebakaran serta membantu memadamkan api dengan menggunakan 1 unit water canon dan 1 unit damkar milik Polres Nabire,” tambah Kapolres.

Sebanyak 4 unit ruko, 4 kios dan 4 kos-kosan milik warga hangus dilalap sijago merah. Kejadian sekira pukul 04.15 Wit dan berakhir sekira pukul 07.15 Wit. Dengan armada sebanyak 1 unit water canon dan 1 unit damkar milik Polres Nabire, warga sekitar, personil bahu membahu untuk memadamkan kobaran api.

“Cepatnya laju api yang melahap ruko milik korban dikarenakan berdekatan antar kios dan ruko di TKP, sehingga menyulitkan personil dengan dibantu oleh 1 unit water canon dan 1 unit damkar dalam memadamkan sijago merah,” tutur Kapolres.

Alhasil, api dapat dipadamkan selama kurang lebih 3 jam 30 menit. Sementara, untuk korban jiwa dapat dilaporkan nihil, sedangkan kerugian materiil belum ditamsir nilainya.

“Sementara kasus ini masih dalam proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire,” pungkas Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here