Sentani – Himbauan pencegahan penyebaran Covid -19, kepada Warga masyarakat Kabupaten Jayapura. Kamis, 21/05 malam.

Penyekatan atau swiping bagi warga masyarakat Sentani, yang berkendara dengan melewati batas waktu sesuai edaran Bupati Jayapura, sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Covid-19, yang pertama dilaksanakan sore hari di 4 lokasi berbeda, dari pertigaaan pojok, jembatan tahara, pertigaan pasar lama dan di depan AURI dan yang kedua yang dilaksanakan malam hari di dua lokasi berbeda, yakni di pertigaan tabita dan pertigaan pasar lama Sentani yang dilaksanakan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean menjelaskan, kegiatan swiping dan penindakan kepada masyarakat yang dilaksanakan bersama tim gugus tugas Kab. Jayapura, di 4 lokasi berbeda pada sore hari dan di 2 lokasi pada malam hari, sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Virus Corona “bersama tim gugus tugas kami melaksanakan swiping dan penindakan dengan sasaran para pengendara, dalam sehari kami melaksanakan 2 kali kegiatan swiping, yang pertama diwaktu sore dengan menempatkan personil di 4 lokasi berbeda dan yang kedua dilaksanakan di 2 lokasi berbeda,” jelasnya.

Lanjut, para pengendara atau masyarakat yang kedapatan langsung diarahkan untuk memutar balik kendaraanya, ada juga yang memilih mendorong kendaraannya melewati sepanjang jalan yang di jaga petugas, dimana mereka tidak memiliki alasan yang jelas saat keluar rumah. Tutup Kasat Samapta AKP Imanuel Pamean.

Penulis Guntur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here