Keerom – Anggota Personil Polres Keerom beseserta Jajaran Menjalani Rapid-test, yang diselenggarakan oleh Tim Gerak Cepat (TGC) Gugus Tugas dan Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Keerom Covid-19, Bertempat di Halaman Polres Keerom, Jln Bhayangkara Kamp Asyaman Arso Swakarsa Kab. Keerom, Kamis (14/05/20).

Pada kegiatan yang dilaksanakan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Keerom dr. Rony Situmorang didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kab Keerom P. Panjaitan, Amk, serta Diikuti Oleh Kabag Ops Polres Keerom Kompol P. Harahap, S.Sos, MH,  Para Kabag,  Kasat, Anggota Personil Polres Keerom dan jajaran.

Pada kegiatan Rapid-test yang dilaksanakan oleh TGC dan URC Polres Keerom, merupakan langkah Tim medis gugus tugas Covid-19 Keerom dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 Lingkungan Polres Keerom, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid 19).

Pemeriksaan ini juga di lakukan agar para anggota personil Polres Keerom mengetahui kondisi dan kesehatan diri pribadi selama menjalankan tugas di tengah Wabah pandemi Covid-19.

Berdasarkan penyampaian dari Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kab Keerom P. Panjaitan Amk, bahwa pada Pengambilan sampel (Rapid) tahap I dalam pemeriksaan hasil LAB dinyatakan Negatif (non-reaktif), maka orang tersebut akan dilakukan Rapid kembali oleh pihak Medis dengan tenggang waktu kurang lebih 14 hari dan untuk Rapid tahap II akan dilakukan kembali dalam waktu 7 hari, apabila dalam hasil pemeriksaan Rapid tahap I orang tersebut dinyatakan Positif (Reaktif), maka orang tersebut akan langsung dilakukan pengambilan sampel PCR.

Sebnyak 178 Anggota Personil Polres Keerom yang telah menggikuti Rapid-test, untuk Anggota personil Polres Keerom jajaran yang lainnya telah menggikuti Rapid-test di Puskesmas masing-masing Wilayah.

Penulis                 : Andre

Editor/Publish     : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here