YALIMO – Seorang Pria berinisial HA (41) akhirnya berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran membawa minuman keras Oplosan, kamis (23/7/20) sore.

Dari tangan pelaku, piket fungsi yang dipimpin oleh Kanit Tipikor Bripka Derffry H.P. Siagian,SH.,MH bersama personil berhasil menyita lima jerigen berisi 25 liter miras oplosan jenis cap tikus.

Kapolres Yalimo AKBP Rahmat Kaharuddin,SH melalui Kasat Reskrim Ipda Lukman Hadi,SH mengungkapkan pelaku di tangkap saat melapor tiba dari Jayawijaya di Polres Yalimo.

“Pelaku HA kami tangkap setelah menerima informasi bahwa ada mobil lintas Kabupaten yang membawa miras oplosan jenis cap tikus dari Jayawijaya menuju Yalimo, ” Ucapnya.

Dari informasi itu, Kata Kasat Reskrim, pihaknya lakukan pemantauan setiap kendaraan yang melintas dan yang melapor tiba di Polres Yalimo, setelah mobil yang dikendarai HA tiba langsung dilakukan penggeledahan barang bawaan dan didapati lima jerigen berisi miras oplosan tersebut.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolres Yalimo guna pemeriksaan lebih lanjut, kami sudah bawa ke Mako untuk dilakukan pemeriksaan mendalami peran pelaku, diduga pelaku merupakan pemasok,” kata Kasat Reskrim.

Disinggung apakah pelaku memiliki jaringan pembuatan miras oplosan di Jayawijaya. “Kami masih dalami yang jelas pelaku memiliki jaringan di Jayawijaya, mengingat miras oplosan itu berasal dari sana,” tegasnya.

Penulis : Wahid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here