Serui – Polres Kepulauan Yapen melaksanakan patroli diseputaran kota Serui dalam rangka mengantisipasi pelaksanaan pawai takbir keliling dan sholat Ied di Masjid, Sabtu (23/05/2020).

Dalam rangka mengantisipasi adanya pawai takbir keliling dalam masa pandemi Covid-19 ini, Polres Kepulauan Yapen melaksanakan patroli di seputaran kota Serui.

Tim melaksanakan patroli mengelilingi kota Serui dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pawai takbiran keliling sebagaimana yang telah diimbau Pemerintah untuk melaksanakan takbiran di rumah masing-masing.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, Kegiatan patroli dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan massa serta menghindari terjadinya gangguan kamtibmas dimasa pandemi covid-19 ini. Dalam pelaksanaan kegiatan terssbut juga, personil ditekankan untuk melaksanakan secara humanis dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar anjuran pemerintah.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, serta saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti setiap arahan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini demi kebaikan kita bersama,”ujar Kapolres.

Polres Kepulauan Yapen juga melaksanakan patroli di Masjid-masjid di sekitaran kota Serui, guna mengantisipasi pelaksanaan sholat Ied yang akan di laksanakan di Masjid dimasa pandemi covid-19, yang selanjutnya menghimbau agar pelaksanaan sholat Ied dilaksanakan di rumah masing-masing.

Penulis                 : Ikbal

Editor/Publish     : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here