Jayapura – Bertempat di Halaman Kantor Gubernur telah di laksanakan kegiatan Apel Gabungan dalam Rangka Patroli Dan Himbauan tentang Pembatasan Aktifitas Masyarakat. Sabtu (16/05/2020).

Kegitan ini dihadiri oleh Kasatpol PP Prov Papua Weilliam Manderi, Dir Sabhara Polda Papua Kombes Pol Sondang Siagian, Personil TNI, Polri, Satpol PP dan RAPI sebanyak 200 Orang Personil.

Kegiatan di awali dengan apel pagi yang Pimpin Oleh Kasat Pol PP dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa pada pagi hari ini kita akan melaksanakan Patroli dan Himbaun berskala besar dalam rangka sosialisasi pembatasan aktifitas masyarakat.

“Selain itu pada hari ini kita akan melaksanakan kegiatan seperti hari hari sebelumnya sebagaimana Time Line yang telah kita tetapkan untuk itu mari kita bekerja dengan semangat untuk Saudara saudara kita yang lain dan semoga apa yang kita lakukan ini bisa meniadi nilai ibadah,” ujar Kasat Pol PP.

Selanjutnya penyampaian dari Dir Sabhara Polda Papua yang intinya, Hari ini adalah hari ke 4 kita melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mudah-mudahan apa yang kita sampaikan tersebut bisa di pahami dengan baik dan laksanakan.

“Saya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan semua karna telah melaksanakan tugas meskipun sebagian dari rekan rekan ada yang melaksanakan ibadah Puasa,” tambah Dir Sabhara.

Dir Sabhara juga menambahkan perlu rekan rekan ketahui bersama bahwa kita melaksanakan ini tidak lain adalah untuk mendisiplinkan masyarakat yang masih banyak mengabaikan instruksi pemerintah yang telah di tetapkan dan sudah di sepakati oleh forkopimda oleh karna itu kita sebagai personil wajib melaksanakan kesepakatan tersebut.

Selain itu untuk para Ka Tim agar di Evaluasi kembali tempat yang di anggap masih memerlukan sosialisasi lagi agar segera di tindak lanjut.

“Ini tidak lain agar seluruh masyarakat sadar dan bisa mehami juga melaksanakan instruksi pemerintah sebagaimana yang telah kita sosialisasikan karna pada hari senin kita akan melaksanakan tindakan disiplin bagi mereka yang tidak mengindahkan perturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah Setempat,” tutup Sir Sabhara.

Selanjutnya seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut di bagi ke titik tertentu dan bergeser ke TKP untuk melaksanakan tugas.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here