Jayapura – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarkat ditengah pandemi Covid-19, bertempat di Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw  bersama Posko The Spirit of Papua menjalin silahturahmi dengan pengurus dan Jemaat Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur, Sabtu (27/6).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, Majelis Jemaat Bapak Soleman Puraro, Ketua Jemaat Bapak Abraham Wally serta beberapa Jemaat lainnya.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa kehadiranya secara pribadi bersama Posko The Spirit of Papua guna bertatap muka serta berbincang dan memanjatkan doa kepada Tuhan teruntuk pengurus dan Jemaat Gereja Advent Jemaat Harapan Sentani Timur.

“Kami hadir bersama Posko Kemanusiaan The Spirit of Papua dalam rangka menyalurkan bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh para donatur melalui Posko The Spirit of Papua yang nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Sudah hampir 4 bulan lebih kita menyalurkan paket bantuan sembako ke hampir semua tempat dan terakhir di wilayah Kab. Sarmi namun ada beberapa tempat/komunitas yang belum sempat kami disalurkan. Dalam hal ini kami membawa sedikit bantuan kemanusiaan dari Posko The Spirit of Papua mudah-mudahan dapat diterima dan dapat mengurangi beban saudara-saudara,” ucap Kapolda Papua.

Kapolda juga menjelaskan kepada para Jemaat bahwasanya kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri kepadanya dengan menjadikannya sebagai Kapolda Papua untuk yang kedua kalinya. Dimana hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya, ia meyakini bahwa hal terseut telah di garistangankan untuk mencoba melihat permasalahan-permasalahan yang terjadi di Papua.

Selain itu Kapolda juga menambahkan bahwa semangat adik-adik yang tergabung dalam Posko The Spirit of Papua sangat luar biasa dimana mereka mau mengeluarkan tenaganya untuk kemanusiaan, dan tebukti hari ini Posko The Soirit of Papua kembali memberikan sedikit bantuan kemanusiaan.

Penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua dan Posko The Spirit of Papua kepada Perwakilan Jemaat Gereja Advent Jemaat Harapan yang berisikan Beras 10 kg, Mie Instan 1 Karton, Susu 1 Kaleng, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 kg, Ikan Sarden 1 Kaleng, Sabun mandi, Sabun cuci serta terdapat juga 74 paket sembako untuk per KK dan 6 paket sembako dari Kapolda untuk Pendeta.

Merasa mendapat berkat dari Tuhan melalui Kapolda Papua dan Posko The Spirit of Papua, Ketua Jemaat Bapak Abraham Wally sangat berterima kasih karena Kapolda Papua dan Posko The Spirit of Papua telah meluangkan waktu untuk memberikan bantuan kepada Gereja Advent Jemaat Harapan.

“Gereja Advent Jemaat Harapan menjadi Gereja yang pionir di wilayah Sentani Timur, begitu dampak Corona ini ada memang secara perlahan-lahan kebutuhan hidup meningkat di dalam keluarga, itu sebabnya kita dari jemaat telah memprogramkan untuk pelayanan sosial kepada anggota jemaat. puji Tuhan tim dari Bapak Kapolda telah merespon dengan bantuan yang sudah diberikan,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa Gereja Advent Jemaat Harapan bukan merupakan tempat peribadatan baru mengingat usia Gereja sendiri yang sudah memasuki 44 tahun, sehingga Ketua Jemaat menyampaikan Komitmen Gereja terhadap hal-hal yang berbau Negatif.

“Gereja kami memiliki komitmen yang tetap terutama untuk menentang hal -hal negatif yaitu Mabuk, Miras, Narkoba Dan Seks Bebas, dan hidup yang bersih serta hidup yang baik menjadi bagian ciri hidup Gereja kami, jadi kita sesama anggota jemaat yang beriman berkomitmen untuk membangun Gereja dimana kita bekerja untuk pekerjaan Tuhan, kami menyampaikan permohonan maaf terutama Pendeta Jemaat kita sedang melayani upacara perjamuan kudus. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolda Papua karena telah memberikan rasa aman, nyaman dimana Kepolisian selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here