Mimika – Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, SH, Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius Vox Paron Helan, S.IK bersama forkopimda Kabupaten Mimika mengikuti penyuntikan Vaksin Sinovac di Kantor Bupati Mimika, Jumat (22/01).

Beberapa Tokoh Agama di Kabupaten Mimika pun terlibat dalam penyuntikan vaksin perdana tersebut.

Sebelum di lakukan penyuntikan vaksin Sinovac Kapolsek Mimika Baru bersama Kabag Ops Polres Mimika mengikuti beberapa pemeriksaan antara lain pengecekan identitas, Skrining atau pengecekan tekanan darah dan menjawab beberapa pertanyaan yang kemudian dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

Dari 17 calon penerima vaksin perdana, yang di nyatakan memenuhi syarat kesehatan dan dapat menerima vaksin hanya 14 orang .

Kabag Ops Polres Mimika mengatakan tidak ada sedikit keraguan terkait dengan pelaksanaan vaksin tersebut.

Kompol Sarraju, SH Kapolsek Mimika Baru menambahkan bahwa jangan mudah percaya dengan stigma yang tersebar luas terkait vaksin Sinovac berbahaya bagi kesehatan.

“Vaksinasi ini sebagai benteng agar masyarakat kita sehat, yang terutama diprioritaskan adalah mereka-mereka yang terdepan melayani masyarakat, jadi hilangkan stikma yang telah beredar bahwa vaksin ini berbahaya,” ucap Kapolsek Mimika Baru.

 

Penulis: Syane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here