Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Keerom – Bhabinkamtibmas Polsek Arso Kota melakukan pengamanan dan pengawasan proses pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) periode Januari – Agustus 2019 untuk Kampung Sanggaria dan Kampung Dukwia, Kamis (08/08/2019).

Sebanyak 3 unit kendaraan truk bermuatan Beras Rastra dari Gudang Bulog Kota Jayapura tiba di Balai Kampung Sanggaria dan Balai Kampung Dukwia yang langsung diterima oleh masing-masing tiap kepala kampung.

Terhitung untuk Kampung Sanggaria menerima Bantuan Beras Sejahtera selama 8 bulan sebanyak 6.480 Kg untuk 810 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sementara Kampung Dukwia 9360 Kg untuk 1170 KPM yang siap didistribusikan kepada masyarakat melalui ketua RT di masing-masing Kampung.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Arso Iptu Piet Heyn mengatakan bahwa pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas disetiap kampung sudah melakukan pengawasan dan pengamanan proses pendistribusian Bantuan Beras Rastra, dimulai dari bongkar muat beras di Balai Kampung hingga pendistribusian kepada masyarakat.

“Bantuan Beras Rastra didistribusikan kepada masyarakat melaui ketua RT ditiap Kampung agar terkordinir sehingga bantuan tersebut akan tepat sasaran sesuai target dan sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan,”tutur Kapolsek Arso Kota.

Kapolsek Arso juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi kepada instansi terkait dalam hal ini yang membidangi agar dapat melakukan pendataan yang valid untuk melakukan pencegahan manipulasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu sehingga selama pelaksanaan pendistribusian berlangsung situasi dapat berjalan dengan aman dan tertib, tanpa adanya gangguan apapun.

Penulis                 : Beni

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here