Jayapura – Bertempat di Rupatama Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Zoom Metting/Virtual yang diikuti seluruh Bhayangkari Se-Indonesia dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke- 68 Tahun 2020, Jumat (23/10).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Ny. Riris Alfred, Ketua Panitia HKGB Ny. Dyah M. Nasihin, Pengurus Bhayangkari dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua.

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis dalam kesempatanya mengucapkan Dirgahayu Bhayangkari kepada semua Bhayangkari dimanapun berada, di peringatan hari jadinya yang ke-68 tersebut dalam situasi pandemi yang sedang berlangsung dirinya memanjatkan doa dan harapan semoga bhayangkari dan seluruh keluarga besar Polri selalu di beri kesehatan dan kekuatan.

“Berbagai dinamika di lalui oleh Bhayangkari sejak berdirinya 68 Tahun yang lalu, dan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun ini saya mengajak seluruh anggota Bhayangkari untuk dapat menintropeksi diri dengan kekurangan dan mengapresiasi keberhasilan yang telah di peroleh selama ini,” Ajak Ny. Fitri Idham Azis.

Ketua Umum Bhayangkari mengatakan dengan tema tahun ini Bhayangkari mendukung anggota untuk aktif produktif dan inovatif demi kemajuan ekonomi bangsa yang semakin kuat, melalui tema tersebut semoga dapat membangkitkan semangat dan saling mendukung saling mengasihi agar bisa berkontribusi positif kepada Bangsa Indonesia sesuai kapasitas masing-masing.

“Kedepan saya berharap Bhayangkari bisa menjadi organisasi pembelajar dimana anggotanya bisa belajar mandiri, menjadi pribadi yang baik memiliki dedikasi serta semangat yang tinggi dan selalu berfikir positif dimasa tersulit sekalipun,” Ujar Ketua Umum Bhayangkari Ny. Fitri Idham Azis.

Kapolri Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.Si pada kesempatanya menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga mengucapkan salam sehat dan bugar selalu dalam masa pandemi covid-19, saat ini pemerintah sedang melaksanakan dan fokus dalam penanganan masalah kesehatan serta perekonomian, dirinya melihat Bhayangkari mengembangkan salah satu program yaitu usaha kecil menengah sebagai garda terdepan dalam mengupayakan pemulihan dalam masa pandemi ini.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini apa yang saya bisa bantu pasti saya akan membantunya, agar bisa mengotrol di wilayah-wilayah, begitu juga kepada kandidat kesehatan agar betul-betul menjadi garda terdepan, oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini agar dapat di pedomani,” Ucap Kapolri.

Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan sebagai ibu atau istri pendamping suami dan anggota Polri pandai-pandai lah mengatur waktu, dan tetap mengutamakan kepentingan keluarga.

Lanjut Kapolri, Setiap anggota Bhayangkari mampu memberi dukungan kepada suami agar dapat melaksanakan tugas dengan baik apalagi dalam situasi sekarang pada masa pandemi serta dalam situsi Pildaka yang akan berlangsung.

“Saya juga memohon agar kiranya Bhayangkari bisa menjaga nama baik dan kehormatan Bhayangkari itu sendiri dalam setiap kesempatan dimana pun berada dengan tulus menaati kebijakan yang berlaku,” Ujar Jendral Pol. Drs. Idham Azis, M.Si.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here