Jayapura – Bhayangkari mengikuti lomba dalam rangka HKGB Ke-68 Tahun 2020 yang dihadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki selaku Juri I, Bapak Sriyono, SS Selaku juri II, Drs Sugiiyo M.M,Pd Selaku juri III, Ibu Indah Yanti S. Nagari S.S.MPd selaku juri IV dan Pengurus Bhayangkari Daerah Papua serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari yang bertempat di Aula Bhayangkari Dok V, Rabu (26/08/2020).

Bapak Drs. Sugiiyo M.M,Pd dalam kesempatannya mengatakan bahwa Puisi yang telah di buat oleh ibu bhayangkari setiap cabang ini sebenarnya semua sudah cukup bagus, tetapi belum memahami betul tentang kriteria cara pembuatan puisi tersebut.

Pembuatan puisi yang di buat kebanyakan lebih bersifat ke pidato, sedangkan puisi itu seharusnya terdapat simbol-simbol serta majas. Pada saat pembacaan puisi masih ada ucapan selamat ulang tahun, sebenarnya saat pembacaan puisi tersebut tidak boleh di masukkan hal tersebut.

Kemudian mengenai tema puisi seharusnya tidak membahas secara global, tetapi mengenai keindahan semisalnya keindahan pohon dan lebih spesifik lagi ke arah tema.Disamping itu masukan dan saran dari dewan juri Mengharapankan kedepannya lebih bagus lagi dalam pembuatan dan pembacaan puisi.

Kemudian lomba dilanjutkan kembali dengan penilaian membuat flayer dengan dewan juri antara lain Ketua Panitia HKGB Ny. Dyah M. Nasihin selaku juri I, Brigpol Victor Merani selaku juri II, Bripda Whisnu Dwi Arianto selaku juri III.

“Pembuatan flayer dalam penempatan tulisan dan logo tersebut harus di buat secara menarik, agar saat di publikasikan ke media sosial dapat menarik pembaca.Kalau pembuatan flayer tidak sesuai dengan tulisan, logo serta tulisan yang di buat, pembaca pasti kurang tertarik dengan flayer tersebut. Tetapi setelah melihat dan menilai flayer dari cabang bhayangkari di setiap Polres semuanya sudah bagus,” tambah Brigpol victor Merani.

Bripda Whisnu Dwi Arianto dalam kesempatannya mengatakan bahwa Sebenarnya flayer yang di buat sudah bagus, tetapi ada beberapa flayer yang di buat menggunakan logo lain, yang seharusnya menggunakan logo Bhayangkari saja tetapi di masukkan dengan logo- logo Polres dan Satker.

Pembuatan flayer tersebut banyak pesan pesan yang terkandung semisalnya dalam menjaga lingkungan serta dalam pembuatan flayer harus di jabarkan tetang menjaga lingkungan, agar lebih menarik.

Kegiatan dilanjutkan dengen penilaian untuk lomba mengarang dan membaca Puisi di Juara pertama di rebut oleh Bhayangkari Cabang Sat Brimob I, Juara Kedua di rebut oleh Bhayangkari Cabang Yapen dan juara Ketiga direbut oleh Bhayangkari Cabang Jayapura Sentani.

Sedangkan untuk lomba pembuatan Flayer Juara Pertama diraih oleh Bhayangkari Cabang Paniai, Juara Kedua diraih oleh Bhayangkari Cabang Jayapura Kota dan Juara Ketiga diraih oleh Bhayangkari Cabang Nabire.

Kegiatan diakhir dengan pemberian tali asih yang langsung diberikan oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here