Jayapura – Telah dilaksanakan kegiatan ibadah ouikemene dan ibadah bintal islam Bhayangkari gabungan se-Jayapura secara Virtual Zoom meeting yang bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua dan di Masjid Polda Papua, Selasa (15/09/2020).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ibadah di Aula Rastra Samara Polda Papua Ibu Dir samapta Ny. Mona Sondang dan Ibu Dir Reskrimum Ny.Delima Siboro, dan di Masjid Polda Papua dihadiri Ibu Karo Rena Ny, Ratna Sugeng, Ibu Dir Polair Ny. Dewi Kasmolan, dan Ibu Karo Sarpras Ny. Eri Tafid beserta para peserta ibadah melalui aplikasi Zoom.

Pendeta Ny. Sonya dalam khotbahnya menyampaikan bahwa disaat keadaan Pandemi Covid – 19 saat ini belum dalam keadaan baik tetapi di dalam Tuhan selalu ada pengharapan untuk mendapat kekuatan dan bisa berubah menjadi jeri payah.

“Disaat kita selesai mengerjakan pekerjaan apapun mau besar , sedang, kecil suatu pekerjaan itu ambillah waktu untuk berdoa dan mengucap syukur untuk apa yang sedang kita kerjakan, Bangsa dan negara kita saat ini sedang dilanda wabah Covid – 19 yang tidak kita prediksi sebelumnya yang merenggut kegiatan, keluarga , pendidikan anak-anak, pekerjaan suami kita, Ini merupakan ungkapan Tuhan jangan lah engkau bimbang, bahwa Tuhan selalu hadir dalam setiap kegiatan kita,” ucap Pendeta Ny. Sonya.

Setelah selesai melaksanakan khotbah yang dibawakan oleh Pendeta Sonya selanjutnya kegiatan ibadah dilanjutkan dengan menyanyikan lagu rohani dan doa syafaat ucap syukur.

Disamping itu pelaksanaan Ibadah yang di laksanakan di Masjid Polda Papua di Mulai dengan menghaturkan puji dan syukur kepada ALLAH SWT atas berkat dan karunianya, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan sari tilawah oleh ibu Bhayangkari yang telah di tunjuk, di lanjutkan dengan sambutan dari ibu Karo Rena Ny.Ratna Sugeng, lanjut dengan pembacaan surat Yasin secara berjamaah.

Ustadz H Muh. Taufiqrahman dalam tauziyahnya menyampaikan bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini bukan halangan untuk dapat menuntut ilmu agama, dengan kegiatan Bintal secara virtual ini tetap bisa menambah ilmu pengetahuan tentang agama agar senantiasa mendapat hidayah dari ALLAH SWT.

“Kita harus tingkatkan kesabaran, karena dengan kesabaran maka kita semua akan di Rahmati oleh Allah SWT, dimasa pandemi ini kita di uji kesabaran oleh ALLAH SWT bagaimana kita bisa melalui masa pandemi ini dengan selalu meminta pertolongan, perlindungan kepada ALLAH SWT disertai dengan doa, Ikhtiar dan Usaha, saat ini kita sedang di uji kesabaran, dimana kita serba keterbatasan, kebiasaan kita yang berubah dimana yang biasa kita bertemu dapat bersalam salaman akan tetapi di masa pandemi ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar maka kita tidak perlu melakukan itu, sebab salah satu cara memutus rantai virus Covid 19 dengan selalu menjaga jarak, itulah sebab persoalan apapuan kita harus selalau bersabar dan memohon perlindungan kepada Allah SWT,” ujar Ustadz H Muh. Taufiqrahman.

Kegiatan di tutup dengan Do’a, serta mengucap Hamdalah, Istighfar serta membaca surat Al-fatihah, kemudian kegiatan ibadah ouikemene dan Bintal islam bhayangkari diakhiri dengan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here