Jayapura – Bertempat di Ruangan Cendrawasih Polda Papua telah di laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Vaksinasi Covid 19 Melalui Zoom Meeting, Jumat (22/01).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Dr. Nariayana didampingi Ka Rumkit Bhayangkara Kompol Andi Mappaodang dan diikuti oleh personel Satker Polda Papua Waka Polres, Kabag Sumda, Para Kasat, dan Paurkes Polres Jajaran Polda Papua.

Kabid Dokkes Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 sehingga hal tersebut yang harus disosialisasikan secara terus menerus kepada masyarakat umum dan juga Internal Polri.

“Saat ini tidak hanya masyarakat umum yang terpapar Covid 19 tapi di Internal Polri sendiri sudah ada beberapa yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Oleh karna itu kita harus lebih ketat lagi lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yaitu 3M dan 1T baik itu di lingkungan kerja maupun di mana pun kita berada,” Ucap Kombes Pol Dr. Nariayana.

Kabid Dokkes menyampaikan bahwa adanya anggota yang terpapar menjadi bumerang sehingga dirinya tidak ingin lagi ada anggota yang terpapar. Untuk itu melalui Zoom Meeting tersebut dirinya kembali mensosialisasikan tentang Pencegahan dan Vaksinasi sebagai bentuk penekanan ulang.

Lanjutnya, mengenai Vaksinasi pihaknya telah melaksanakan beberapa waktu lalu, namun memang tidak semua di Vaksin karena sesuai petunjuk dari pusat ada beberapa tahapan dalam vaksinasi sehingga tidak semua langsung di vaksin secara umum.

“Saat ini ada berbagai tanggapan yang negatif tentang Vaksin yang telah ada di Indonesia baik itu di media Sosial maupun di kalangan masyarakat namun disini saya tegaskan kembali bahwa vaksin ini sama sekali tidak mempunyai dampak yang buruk karna saya telah buktikan sendiri karna pada tanggal 19 kemarin saya sendiri telah di Vaksin di Rumah Sakit Bhayangkara dan saya merasa tidak ada efek samping yang lain lain sebagaimana yang diberitakan orang lain di luar sana,” Tegas Kombes Pol Dr. Nariayana.

Diketahui Pejabat Utama Polda Papua yang telah di Vaksin pada tahap pertama yaitu Kabid Humas Polda Papua yang menjadi Personil Polda Papua yang pertama kali di Vaksin dan juga Kabid Kum Polda Papua yang sampai dengan hari ini masih sehat.

“Untuk itu jangan takut untuk di vaksin, apa yang dikhawatirkan banyak orang di luar sana itu hanya informasi-informasi yang tidak benar karna dalam proses vaksinasi ini sebelum di suntik dengan vaksin memang terlebih dahulu di cek sehingga kita tahu mana yang bisa di vaksin dan tidak bisa sehingga semua aman,” Ujar Kabid Dokkes Kombes Pol Dr. Nariayana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here