Biak – Tim Biddokkes Polda Papua yang di dipimpin langsung oleh Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol drg. Agustinus Mulyanto Hardi. T, mengadakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala semester I tahun 2020 kepada personil Polres Biak Numfor yang bertempat di Poliklinik Polres Biak Numfor, Selasa (25/02/2020).

Dalam pemeriksaan kesehatan berkala ini, setiap anggota Polres Biak Numfor melakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan Darah Lengkap, Urine, Gigi, Rontgen, Rekam jantung dan tensi yang akan berlangsung selama dia hari yakni 25 – 26 Februari 2020.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta SIK. M.Si saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat berguna bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Biak Numfor untuk mengetahui kondisi tubuh anggota saat ini.

“Rikkes ini juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya,”Katanya.

Menurut Kapolres Pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi tubuh anggota, sehingga nantinya hasil pemeriksaan apabila ditemukan penyakit untuk segera ditindak lanjuti.

“Rikkes seperti ini wajib dilakukan karena bisa mendukung tugas kepolisian, dengan adanya rikkes ini setiap anggota bisa mengetahui kondisi kesehatan dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kapolres.

Penulis : Teddy

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here