Tribratanews.polri.papua.go.id, Polres Yahukimo – Anggota Satgas Binmas Noken Polres Yahukimo melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah di SD Inpres 01 Dekai, Kamis (25/07/2019)

Dalam kegiatan tersebut Brigpol I Nyoman Mudiarsa, SE memberikan materi pembelajaran tentang wawasan kebangsaan seperti mengajak para murid mengenal ragam budaya Indonesia. Selain itu juga para murid diajak bernyanyi lagu-lagu Nasionalis seperti Garuda Pancasila dan Dari Sabang Sampai Merauke.

Selain belajar, anak-anak juga diajak bermain dan diberikan motivasi semangat belajar, menghormati guru, serta selalu menyayangi sesama teman.

Brigpol Mudiarsa mengungkapkan bahwa pengenalan budaya perlu ditanamkan sejak dini agar kelak nantinya para murid ini dapat tumbuh menjadi generasi yang selalu cinta dengan budaya Indonesia.

“Budaya Indonesia adalah jati diri bangsa, oleh karena itu kami berikan materi pembelajaran tentang wawasan kebangsaan seperti pengenalan berbagai suku dan budaya Indonesia sejak dini, karena kami ingin generasi penerus dapat tumbuh menjadi generasi yang cinta dengan Budaya Sendiri yakni Budaya Indonesia,”ujar Brigpol Mudiarsa.

Kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah ini mendapatkan apresiasi oleh para guru, yang mana salah satu guru yakni Ibu Nonce Paul Asabo mengatakan bahwa melalui kegiatan ini Polisi menunjukan kedekatannya dengan anak-anak dan berharap kegiatan ini terus dapat berlanjut.

“Kebanyakan anak-anak dulu berpikir bahwa Polisi adalah sesosok yang menakutkan, namun hal tersebut tidak berlaku lagi dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah ini, yang mana justru kami melihat anak-anak sangat antusias dan senang dengan pembelajaran yang dilakukan oleh Binmas Noken Polres Yahukimo. Kami juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,”tutur Ibu Nonce.

Penulis : Tabah

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here