Tribratanews.polri.papua.go.id, Polres Yahukimo – Anggota Binmas Noken Polres Yahukimo Brigpol I Nyoman Mudiarsa, SE., melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah di SMP Negeri 02 Dekai, Jumat (02/08/2019).

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Mudiarsa memberikan materi tentang wawasan kebangsaan seperti pengenalan ragam suku dan budaya yang ada di Indonesia. Selain itu untuk menanamkan jiwa nasionalisme para murid juga diberikan materi tentang nilai-nilai moral dari Pancasila, salah satunya nilai dari Pancasila yang ketiga yakni Persatuan Indonesia yang mana Brigpol Mudiarsa meminta kepada anak-anak untu saling menghargai segala bentuk perbedaan.

“Indonesia memiliki budaya yang beragama, beda suku, beda bahasa maupun budaya namun melalui perbedaanlah itu kita bersatu, itulah makna nilai dari pancasila sila ke 3 yakni Persatuan Indonesia,” Ujar Brigpol Mudiarsa.

Diakhir kegiatan tersebut Brigpol Mudiarsa bepersan agar para murid rajin belajar agar dapat mewujudkan cita-cita.

“Anak-anak disini pasti memilki cita-cita, dan kunci untuk mewujudkan cita-cita tersebut dengan tekun belajar dan disiplin, jangan lakukan yang tidak bermanfaat seperti bolos, tawuran dan lain sebagainya,” Pesan Brigpol Mudiarsa.

Penulis : Tabah

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here