Jayapura – Bertempat di seputara Kota Jayapura, Dit Samapta Polda Papua dalam rangka Ops Aman Nusa II Polda Papua telah melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan memberikan imbauan terkait Protokol Kesehatan Covid-19 (3M+1T) kepada masyarakat, Sabtu (30/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua AKBP Muhammad Jafar, Paur Subbag Anev Dit Samapta Polda Papua Iptu Sugarda Trenggoro S.TK., MH., dan diikuti oleh 2 Pleton Dit Samapta Polda Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua AKBP Muhammad Jafar. Dalam kesempatannya Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua mengucapkan terimakasih kepada para personel atas kehadirannya dalam pelaksanaan apel pengecekan Patroli dan Pemberian imbaun terkait Protokol Kesehatan pada malam hari ini.

AKBP Muhammad Jafar menyampaikan pihaknya akan melaksanakan Patroli dan Pemberian imbaun terkait Protokol Kesehatan Covid-19 yakni, 3M 1T (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Tidak berkerumun) pada lokasi-lokasi di seputaran Kota Jayapura yang merupakan titik perkumpulan masyarakat.

“Selain memberikan imbauan terkait Protokol Kesehatan Covid-19, kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait Vaksinasi Covid-19 agar tidak perlu takut dan khawatir, hal ini untuk kebaikan bersama agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19,” Ucap Kabag Bin Ops Dit Samapta Polda Papua.

Lanjutnya, pihaknya akan membagi tugas menjadi dua Tim ke dalam wilayah Jayapura Selatan dan Jayapura Utara, hal ini agar pelaksanaan Patroli dan Pemberian imbaun terkait Protokol Kesehatan lebih maksimal menyisir seluruh wilayah Kota Jayapura. Selain itu, Tim akan dibagi ke dalam 2 Shift yakni Shift pertama pada Pukul 21.00-24.00 WIT dan Shift kedua Pukul 24.00-03.00 WIT.

Sasaran pelaksanaan Patroli dan pemberian imbaun pada malam ini ialah kerumunan masyarakat dan masyarakat yang masih melaksanakan aktivitas melewati batas jam malam, apabila pada saat Patroli ditemukan agar diberi imbauan secara persuasif dan dibubarkan serta dianjurkan untuk baiknya berada di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak untuk keluar pada malam hari.

“Kita ketahui bersama bahwa Virus Covid-19 masih terus ada, terkait tingkat kedisiplinan dari masyarakat sendiri masih diindikasikan adanya kekurang percayaan terhadap penyebaran wabah Covid-19, maka dari itu mari kita fokus kembali, mari kita sadar bahwa inilah tugas kita dengan memberikan sumbangsih kita sebagai leading sektor garda terdepan pendisiplinan masyarakat,” Ujar AKBP Muhammad Jafar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here