Merauke – Menjelang malam takbiran perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos memimpin personil polres merauke dan Brimob melakukan patroli di seputaran Kota Merauke, Sabtu (23/5/20).

Patroli yang digelar lebih banyak dilakukan di fasilitas-fasilitas umum, tempat dimana aktivitas masyarakat berkerumun atau berkumpul seperti di Libra,dan jalan jalan protokol di kota merauke.

Saat di konfirmasi Kabag Ops Mengatakan bahwa banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah,dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, personil rutin lakukan patroli diologis hingga malam takbiran ini tetap kami laksanakan patroli guna menjaga kamtibmas di tengah pandemi Covid-19,”ungkap AKP Erol

Selain itu Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,S.IK saat memberikan arahan kepada personil yang akan patroli mengatakan bahwa ini juga sebagai wujud keberadaan Polri ditengah – tengah masyarakat dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah, dan Maklumat Kapolri.

“Sebagai upaya dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 wilayah merauke, Kita harapkan, agar masyarakat ikut himbauan pemerintah dan MUI, dan tidak melakukan pawai malam takbiran,sehingga tidak terjadi perkumpulan massa,”terang AKBP Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here