Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua, Polres Kep. Yapen, Serui – Polres Kepulauan Yapen adakan Deklarasi Kesepakatan Bersama, Aula Hotel Merpati Jl. Ahmad Yani Distrik Yapen Selatan Kab. Kep. Yapen,  Senin (09/09/2019).

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP penri Erison,  S. Pd,  MM. Pimpin Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai di aula Hotel Merpati, kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.30 WIT.

Kegiatan ini dimaksud untuk mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk menjaga Tanah Papua sebagai Tanah Damai khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen ini.

Kapolres mengatakan bahwa “Banyak sekali kejadian yang terjadi karena berkembangnya berita-berita bohong atau isu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, mengajak saudara saudara kita yang terprovokasi untuk melakukan aksi demo lagi. Saya selaku Kapolres mengajak seluruh kalangan masyarakat khususnya di daerah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk menjaga Papua sebagai Tanah Damai.”

“Sebelumnya banyak kejadian yang berdampak buruk telah terjadi membuat kondisi Papua kurang kondusif tetapi sekarang di sejumlah tempat di Papua telah terselenggarakannya Deklarasi kesepakatan bersama menjaga Papua sebagai Tanah Damai khususnya Serui yang dari dulu terkenal sebagai Zona Damai” Ujar Dandim 1709 Yawa Letkol Inf. Leon, S. H.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda Bupati,  Wakil Bupati, Dandim 1709 Yawa dan seluruh organisasi terkait, tokoh agama,  tokoh adat,  tokoh masyarakat. Selesai pada Pukul 13.30 dengan aman dan tertib.

Penulis : Jericho Yuda S.

Editor   : Rei

Publish : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here