Sentani- Sesosok mayat perempuan dalam keadaan duduk dan setengah tergantung menggunakan tali rafia dalam sebuah kamar di kompleks belakang Timung Bukit Daun Jln. Raya Hawai – Sentani Kelurahan Sentani Kota Distrik Sentani Kab. Jayapura, Jum’at (05/02/21) siang.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., SIK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Ruben Palayukan, S.PT., S.IK saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ditemukannya sesosok mayat perempuan bernama Jemina Kakadi (40), berawal saat saksi Dapina Kalakmabin (23) hendak membangunkan korban yang berada dalam kamar untuk makan, namun sesampainya di kamar saksi terkejut melihat korban dalam keadaan duduk dan setengah tergantung menggunakan tali rafia.

“Melihat hal tersebut kemudian saksi melaporkannya ke kami dengan mendatangi Mapolsek Sentani Kota,” ujar Kapolsek.

Lanjut kapolsek, anggota Polsek Sentani Kota yang menerima laporan langsung mendatangi TKP dipimpin KA SPK II Aipda Jedikia Yarisetouw didampingi Pawas Bripka Dodi Saputra dan langsung mengamankan TKP guna penyelidikan dan mengambil keterangan dari saksi maupun warga sekitar.

Dilanjutkan dengan identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura, dari hasil identifikasi diperoleh informasi dari saksi Dapina Kalakmabin (23) dan Wilian Taflof (24) bahwa korban Jemina Kakadi (40) meninggal diduga akibat merasa frustasi dengan penyakit malaria yang di alaminya kurang lebih 1 bulan, sehingga korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar tidurnya.

Selanjutnya personel menyerahkan jenazah korban ke keluarga dengan dilengkapi administrasi berupa berita acara penolakan autopsi dari pihak keluarga korban, direncanakan hari ini, Sabtu (06/02) pihak keluarga akan mengubur jenazah korban Jemina Kakadi (40) di TPU Sentani.

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here