Jayapura – Dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di malam hari dari aksi tindak kejahatan Premanisme, Direktorat Samapta Polda Papua melaksanakan patroli di seputaran Kota Jayapura, Sabtu (24/10/2020).

Sasaran personel Direktorat Samapta Polda Papua ialah kepada aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3) ditempat-tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari, karena umumnya masyarakat ingin istirahat tenang setelah melakukan aktifitas siang harinya.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas pokok dari Direktorat Samapta guna menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari aksi kejahatan Premanisme.

“Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan, dimana kegiatan patroli ini dilakukan di tempat – tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Perumahan dan tempat nongkrong anak-anak remaja serta pasar – pasar,” ujar Dirsamapta Polda Papaua.

Dirinya juga menmabhkan selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil dilapangan juga menghimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan yang dianjuran pemerintah seperti memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumunan,” tutup Dirsamapta Poplda Papua Kombes Pol. Sondang R. D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here