Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Bertempat Dermaga Pol Airud Polda Papua, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Papua Mengikuti kegiatan latihan menyelam di Tanjung Kayu Batu, Selasa (30/07/2019).

Menyelam adalah kemampuan personil anggota polri yang harus bisa di miliki setiap personilnya. Sama halnya dengan beberapa Pejebat Utama Polda Papua, Ibu Bhayangkari dan beberapa Personil Polda Papua yang mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun penyampaian Kapolda Papua sebelum melaksanakan kegiatan tersebut yaitu agar kegiatan dilaksanakan dengan baik dan sesuai prosedur, mengawalinya dengan doa supaya semua aktifitas yang dilaksanakan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan di laksanakan latihan ini bersama Dit Pol Air Polda Papua, diharapkan personil mahir dalam menyelam, dan dapat berpartisipasi bilamana saat di butuhkan saat tanggap bencana maupun hal lainnya,” ucap Kapolda Papua.

Selain untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan, kegiatan menyelam ini bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dari kerusakan dari para pelaku kejahatan bom ikan. Memperkenalkan banyak spot-spot ‎menyelam kepada para penyelam di luar, untuk meningkatkan pariwisata di Provinsi Papua.

Selanjutnya Kegiatan menyelam tersebut di pimpin langsung oleh Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto Bersama beberapa Personil menuju Spot Tanjung Kayu Batu Menggunakan Kapal Polairud Polda Papua.

Penulis/Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here