Jayapura – Memperingati Hari Bela Negara, Ketua RT 006/RW 002 Base-G, Kelurahan tanjung ria, distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Ipda. Yustus Maudul, SE., M.Si, memberikan bantuan kepada warganya yang mana bantuan tersebut bersumber dari insentif ketua RT. (19/12/20).

Warga RT 006 / RW 002 Base-G Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura Provinsi Papua, banar-benar sangat senang karena memiliki seorang Ketua RT yang penuh perhatian terhadap warga dan lingkungannya.

Ketua RT 006, Base-G, Ipda. Yustus Maudul, SE., M.Si, saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan berupa uang tunai yang diberikan olehnya itu, sebesar Rp. 200.000 kepada warganya yang selektif.

“Uang sebesar Rp. 200.000 adalah merupakan uang insentif Ketua RT yang diberikan oleh Negara sebesar Rp. 200.000/bulan,” tuturnya.

lanjut Ipda Yustus Maudul, kami pernah berjanji kepada warga pada saat kami terpilih menjadi Ketua RT, maka jika ada insentif atau gaji Ketua RT yang diberikan oleh Negara atau Pemda Kota Jayapura akan saya sumbangkan/berikan kepada orang-orang tua terkasih saya dilingkungan RT terutama para Lansia. Hal ini saya lakukan dengan harapan uang tersebut bisa menambah kebutuhan hidup sehari-hari.

“Saya bersama warga juga terus menjalin hubungan, komunikasi dan silaturahmi dengan sahabat-sahabat kami atau siapapun untuk bisa membantu kebutuhan kami di lingkungan RT. Hal tersebut terus kami lakukan”, katanya.

ditambahkannya, Saat ini kami telah memperoleh 1 (satu) unit mesin babat rumput pemberian dari Bapak Dr. Saling, SE., MM. beliau adalah sahabat Dosen saya, dan mesin telah saya serahkan ke warga RT untuk dijadikan inventaris RT 002 / RW 006. Kiranya TUHAN memberkati beliau dalam tanggungjawab sebagai Dosen dan juga sebagai Anggota DPR Kota Jayapura dari Partai PERINDO bersama Keluarga.

Ipda Yustus Maudul juga menambahkan, kami menyadari betul, bahwa lingkungan RT kami sangat membutuhkan adanya perbaikan jalan, selokan/parit dan lampu penerangan jalan. Oleh sebabnya progiat sudah saya ajukan pada acara Musrenbang Kelurahan tahun 2020, besar harapan kami semoga T.A. 2021 bisa teralisasi.

“Kami semua warga RT 006 mendukung penuh Program Kerja Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Jayapura kebanggan kita semua. Dimana kita tahu bersama bahwa Walikota Jayapura yang saat ini dijabat oleh Bapak Dr. Drs. Benhur Tommy Mano, MM yang sangat cinta keindahan dan kearifan lokal dengan motto “Bersih, Beriman, Indah, Aman dan Nyaman” serta memiliki Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan (Hen Tecahi Yo Onomi T’Mar Ni Hanased),” tandasnya.

lanjutnya, Fokus kami saat ini sebagai Ketua RT, adalah mengajak warga untuk tetap jaga Protokol kesehatan Covid19 dan juga terus membangun Soliditas Persaudaraan antar sesama warga, hal ini kami sampaikan pada waktu kami terpilih sebagai Ketua RT pada bulan Februari 2020 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here