Jayapura – Memasuki hari keempat Operasi Bina Kusuma I Matoa 2020, bertempat di seputaran wilayah Abepura, Polda Papua yang tergabung dalam Tim Operasi Bina Kusuma 1 Matoa 2020 kembali memberikan uluran kasih berupa sembako kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, Senin (18/5/2020).

Kegiatan diawali dengan pelaksaan Apel pagi yang bertempat di lapangan Tenis Polda Papua, dipimpin langsung oleh Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Papua AKBP Moh. Tauhid dan didampingi Ka Tim 1 AKBP Karla Yakobus serta Personel yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma.

AKBP Moh. Tauhid dalam arahan kepada personel mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut, ia juga mengatakan bahwa selain memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, ia berharap kepada seluruh personel agar dapat memberikan imbauan Kamtibmas terkait penyebaran Covid-19 kepada masyarakat sekitar.

“Dalam operasi ini kita terbagi ada 5 Tim, dalam satu tim terdiri dari 4 personel yang dipimpin perwira, saya berharap agar ketika kita memberikan bantuan maupun memberikan Imbauan kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker,” ucap Kabag Bin Ops Dit Binmas.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di wilayah Abepura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban dari masyarakat.

Tak lupa pula Personel Ops Bina Kusuma untuk mengimbau kepada warga Abepura agar selalu menggunakan Masker saat hendak keluar rumah dan selalu menjaga jarak. Utamakan kebersihan lingkungan dan juga tempat tinggal, agar semua bisa terbebas dari Virus Corona (Covid-19).

(Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here