Jayapura – Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Matoa 2020, hari Keenam dan berhasil menjaring 86 pelanggar, Selasa (28/7).

Kegiatan dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa, S.H didampingi AKP I Ketut Arnaya, bersama personil Dit Lantas Polda Papua.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Depan Mapolda dan Traffic Light Brimob Kotaraja. Adapun jumlah pengguna jalan baik Roda Dua maupun Roda Empat yang diberi Tindakan sebanyak 86 pelanggar diantaranya Tilangg sebanyak 26 pelanggar dan Teguran sebanyak 60 pelanggar.

Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa, S.H dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari Keenam Operasi Patuh Matoa 2020 kami pusat di depan Mako Polda Papua dan Traffic Light Brimob Kotaraja, dalam pelaksanaan Operasi ini ada beberapa hal yang kami lakukan yaitu pengaturan Arus Lalu Lintas dan melakukan sosialisasi tertib Berlalu Lintas serta melakukan penilanggan kepada pelanggar yang kendaraannya membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dari masyarakat, untuk bisa menjaga etika dalam berkendara di Jalan Raya, baik itu roda dua maupun Roda empat,”ucap AKBP Lucky Supusepa, S.H.

Lanjut dikatakan, Kepada masyarakat pengguna jalan, kami himbau untuk taat dan ikuti semua aturan-aturan Lalu Lintas yang ada terutama rambu-rambu yang sudah di tetapkan untuk menjaga jarak, karena pada saat ini kita sedang dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Operasi Patuh Matoa 2020 yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara roda dua dan roda empat sehingga bisa lebih taat dengan apa yang sudah kami lakukan dan sudah ada tanda rambu-rambu lalu lintas yang sudah kita atur untuk roda dua dan roda empat.

“Kami dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu Lintas, sebelum berkendara lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti helm dan kaca spion,”tutur Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lucky Supusepa, S.H.

Selain itu, diharapkan dalam berkendara masyarakat tidak lupa menggunakan masker agar kita bisa menjaga Kesehatan bersama, untuk lebih menjauhkan atau menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here