Wamena – Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Jayawijaya Ipda Nunut R. Simanjuntak, S.Tr.K menjadi pembina upacara bendera di SMP Negeri 1 Wamena, Senin (24/02/2020) pagi.

Dalam upacara tersebut KBO Sat Lantas memberikan materi tentang edukasi tertib berlalu lintas kepada para Dewan Guru maupun para Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Wamena.

Dalam amanatnya Ipda Nunut R. Simanjuntak, S.Tr.K menyampaikan himbauan kepada terkhusus para siswa/siswi SMP N 1 Wamena dikarenakan belum cukup umur untuk bisa mengendarai kendaraan bermotor, maka menyarankan untuk aman ke sekolah agar masing-masing dari orang tua siswa bisa mengantar saat ke sekolah.

“Selalu menggunakan helm saat dibonceng, dilarang bermain HP saat di atas kendaraan yang sedang jalan dan dilarang berkendara di jalan raya karena belum cukup umur belum memiliki SIM,” himbau KBO Sat Lantas kepada para peserta upacara.

KBO Sat Lantas juga menyampaikan kepada para dewan guru maupun para siswa-siswi untuk menyampaikan kepada orang tua, keluarga, teman dan kerabat yang menaiki kendaraan agar selalu melengkapi kelengkapan berkendara maupun selalu menggunakan helm, selain itu KBO juga memyampaikan kepada seluruh peserta upacara bahwa razia rutin yang dilaksanakan oleh Polres Jayawijaya untuk menekan angka kejahatan Curanmor/begal/jambret.

“Bagi yang memiliki keluarga atau kerabat yang pernah kehilangan motor agar bisa datang mengecek motor ke Mapolres Jayawijaya,” imbuh Ipda Nunut R. Simanjuntak, S.Tr.K.

PenulisĀ  : Humas Res Jayawijaya

(Hms:Re)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here