Trirbatanews.polri.papua.go.id, Polres Yahukimo – Penanaman jiwa nasionalis perlu ditanamkan sejak dini agar kelak generasi dapat tumbuh menjadi generasi yang cinta akan Negaranya, hal itulah yang ingin dilakukan Anggota Satgas Binmas Noken Brigpol I Nyoman Mudiarsa SE., melalui kegiatan Polisi Pi Ajar Sekolah di SD Yapesli Suele, Jumat (09/08/2019).

Dalam kegiatannya Brigpol Mudiarsa memiliki cara untuk menanamkan jiwa Nasionalis yakni dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsan dan menceritakan dongeng tentang Si Merah dan Si Putih, yang mana dalam cerita tersebut mengandung pesan nilai moral dari Pancasila.

Selain itu juga para murid dibekali motivasi semangat belajar agar para murid dapat meraih cita, dan diakhir kegiatan para murid diajak bernyanyi lagu Nasionalis Garuda Pancasila.

Brigpol Mudiarsa mengatakan bahwa Jiwa Nasionalis haruslah melekat sejak dini, agar nanti anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang mengetahui jati diri bangsa dan selalu cinta akan tanah Air Indonesia.

“Membangun dan menjaga Nasionalisme  sangatlah penting agar terbentuk kepribadian, saling menghargai dan mengetahui Identitas Bangsanya dan itulah hal penting yang harus diberikan kepada anak-anak,” Ujar Brigpol Mudiarsa.

Penulis : Tabah

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here