Jayapura – Personil Polda Papua laksanakan kegiatan apel di Taman Imbi Kota Jayapura dan di lanjutkan dengan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat Kota Jayapura terkait protokol kesehatan, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh AKBP Naharuddin S.Sos dan diikuti oleh personil yang terlibat dalam Operasi Aman Nusa II Matoa 2020.

AKBP Naharuddin S.Sos mengatakan, adapun rute yang dilalui oleh Tim 1 Operasi Aman Nusa II Polda Papua yaitu dari taman Imbi Kota Jayapura, Dalam Kota Jayapura, depan Kantor Gubernur, dan Distrik Jayapura Utara. Dalam pelaksanaan kali ini kita akan memberikan himbauan di tempat-tempat keramaian, guna memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan.

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, agar mereka menerapkan protokol Kesehatan. Untuk pemilik toko harap menyediakan tempat cuci tangan dan juga menerapkan protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19,”ucap AKBP Naharuddin S.Sos.

AKBP Naharuddin menambahkan, patroli ini dilakukan untuk mendisiplinkan seluruh warga agar melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya dan jika harus keluar rumah wajib menggunakan masker dan Patroli ini akan terus kita laksanakan dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti Mall, pasar Tradisional, pertokoan, dan tempat-tempat rekreasi yang ada di Kota Jayapura.

“Kemudian kami juga menghimbau pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 12.17 WIT masyarakat diminta untuk menghentikan segala aktifitasnya dan mengambil sikap siap selama 3 menit untuk menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75,”tutup Perwira Pengendali AKBP Naharuddin S.Sos.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here