Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua – Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki Hadiri Grand Opening Jalan Sehat Berhadiah Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Jumat (9/8/19).

Jalan Sehat dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Prov. Papua Jl. Soa Siu Dok II Bawah, Kel. Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura dan diikuti para peserta jalan sehat kurang lebih 500 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Daud Ngabalin, Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M. Si., Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Operasi Militer Perang (OMP), Kolonel Kav. Adang Sumpena, SIP, MM., Staf Ahli Bidang Potensi dan Pembangunan Daerah Prov. Papua, Johana Orpa Anna Rumbiak, S.E., MM., Kadisminpers Lantamal X, Letkol Laut (KH) Djoko Iman Pambudi, S.PD., Kadiskum Lantamal X, Letkol Laut (KH) Eddy Mulyawan, S.H., Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Gatut Setiawan, S.H., Kepala BMKG Provinsi Papua, Petrus Demon Sili, S.IP, M.Si., Kepala BNPB Provinsi Papua, William Manderi, Sekretaris KORPRI Pemprov Papua, Christo Ansanay, S.Sos., M. Kp., Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung Papua, Donatus Mote.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Gubernur Prov. Papua Yang Dibacakan Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Prov. Papua, Doren Wakerkwa, S.H yang intinya Memperingati HUT RI Ke-74 tahun 2019 ini kita perlu menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai Warga Negara Indonesia yang mampu tegak berdiri di atas Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai keragaman dalam mewujudkan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berberbeda-beda tetapi tetap satu.

“Dalam Peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ada berbagai perlombaan yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua, Salah satunya Jalan Sehat Berhadiah dan lari 10 KM,” tutur Doren Wakerkwa, S.H membacakan amanat Gubernur Papua.

Lanjut dikatakan, Sehat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan ini, Jalan sehat ini manfaatnya banyak sekali, diantaranya menjaga kekebalan tubuh, meningkatkan kebugaran, menghindarkan diri dari serangan penyakit, meringankan beban pikiran dari berbagai kepenataan atau pekerjaan. Sehingga melalui kegiatan ini tentunya dapat menyatukan semangat kita untuk bersama-sama melangkah memupuk rasa juang dalam meneruskan cita-cita para pahlawan bangsa melalui semangat membangun kemerdekaan yang telah terpatri di setiap hati kita dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir kegiatan, panitia membagikan doorprize yang telah diundi bagi seluruh peserta jalan sehat.

Penulis/ Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here