Jayapura – Menyikapi bencana alam yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia dalam kurun waktu satu minggu belakangan ini, Senin (18/01).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, saat ini beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami rentetan bencana alam yang menjadi perhatian seluruh masyarakat yakni Gempa Bumi, Tanah Longsor, Banjir serta rupsi Gunung Merapi yang terjadi diakibatkan perubahan cuaca yang sangat ekstrem di Indonesia.

Diketahui dalam bencana yang terjadi tersebut adanya korban yang tidak sedikit, dimana ada korban meninggal dunia, luka-luka dan kehilangan tempat tinggal.

“Menyikapi hal tersebut diharapkan kepada seluruh warga yang ada di Papua khususnya yang tinggal di lereng-lereng Gunung dan Pesisir Pantai untuk lebih waspada terhadap perubahan iklim yang saat ini tengah kita hadapi Bersama,” Himbau Kabid Humas.

Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pihaknya telah menyampaikan kepada Satuan ditingkat Polres hingga Polsek untuk terus mensosialisasikan kepada warga agar waspada akan cuaca ekstrem tersebut.

“Untuk warga yang tinggal di daerah lereng-lereng Pegunungan untuk lebih waspada apabila hujan lebat disertai angin kencang, begitu juga saudara kita yang melakukan aktifitas di laut apabila ingin keluar untuk memperhatikan cuaca agar kita semua terhindar oleh hal-hal yang tidak kita inginkan Bersama,” Ucapnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH berharap semoga apa yang dihadapi saat ini segera berlalu agar masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here