Jayapura – Bertempat di Ballroom II Hotel Horison Kotaraja Distrik Abepura Kabupaten Jayapura, telah berlangsung Kegiatan Rapat Kerja dan Simulasi Sukseskan Administrasi PON XX Tahun 2021 Papua yang di koordinir Oleh Wakil Sekretaris II PB PON XX 2021 Bidang Administrasi LONGGINUS SANGUR, S.Sos serta di hadiri 100 Orang, Kamis (28/01).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, para PJU Polda Papua, Ketua II PB PON XX 2021 Bidang Pemasaran, TIK SDM dan Keamanan Roy Letrora S.Hut,. MM, Ketua III PB PON XX 2021 Bidang Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, Kesehatan dan Doping Ir. John Nahumury, M.Si, Wakil Sektetaris VII Bidang Umum Y. Derek Hegemur SH. MH dan Wakil Sekretaris VIII Bidang Sekretariat Frengky A. Baneftar SH. MH.

Wakil Sekretaris II PB PON XX 2021 Bidang Administrasi Longginus Sangu S.Sos dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi dan penghargaan terhadap perhatian Bapak Ibu karena sudah mengambil bagian untuk menjalankan agenda Nasional yang dititipkan kepada Provinsi Papua yakni penyelenggaraan PON XX tahun 2021.”

“Penundaan PON dari tahun 2020 ke tahun 2021 itu juga akibat karena pandemi Covid-19 oleh karena itu pada hari ini saya menyampaikan secara pribadi maupun sebagai Wakil Sekretaris II bidang Administrasi mengimbau kepada kita semua termasuk saya untuk tetap kita menjaga protokol kesehatan, duduk jangan terlalu berdekatan kemudian menjaga hal-hal lain untuk keamanan kesehatan kita bersama,” ucap Wakil Sekretaris II PB PON XX 2021 Bidang Administrasi.

Kegiatan PON XX Tahun 2021 memiliki 4 tujuan pokok yakni,  sukses, yang pertama Sukses Penyelenggaraan,  Sukses Prestasi, Sukses Administrasi dan Sukses Pemberdayaan Ekonomi, kita duduk hari ini di sini adalah untuk melihat lebih jauh dan lebih dalam terkait dengan sukses administrasi, karena pengalaman membuktikan bahwa penyelenggaraan pon-pon sebelumnya banyak bermasalah terkait dengan administrasi.

Administrasi dari PON XX 20 tahun 2021 tidak bisa tergantung kepada Ketua Umum,  Ketua Harian PB PON XX,  Sekum atau pengurus PB PON XX dalam hal ini panitia inti, tetapi tergantung kepada semua keluarga besar panitia besar PON XX tahun 2021.

Pada Pukul 10.10 WIT, pembukaan secara resmi kegiatan Rapat Kerja dan Simulasi Sukseskan Administrasi PON XX Tahun 2021 dengan memukul tifa oleh Wakil Sekretaris II PB PON XX.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, “bapak ibu sekalian kita harus memberikan suatu dampak yang cerah dan bergairah melalui  pertemuan-pertemuan dan juga rapat-rapat kemudian aksi-aksi nyata yang harus dilaksanakan pada waktu berjalan. Sekarang ini sudah tanggal 28 Januari, dan tidak terasa sebentar lagi sudah masuk bulan Februari,  Maret dan April belum lagi banyak kesibukan-kesibukan kita yang lain sehingga itu saya harapkan kita harus betul-betul mengikuti kegiatan hari ini agar tujuannya hanya satu yakni mensukseskan Administrasi PON XX tahun 2021. Pesan saya adalah semangat,  semangat didalam mengikuti kegiatan hari ini maupun kegiatan-kegiatan pertemuan lainnya yang terkait dengan pelaksanaan PON XX tahun 2021, agar kita bersama-sama bisa membuktikan bahwa Papua juga bisa.”

Kapolda dalam sambutannya juga mengingatkan perjuangan yang luar biasa bersama Bapak Gubernur ketika itu dirinya juga ditunjuk untuk menjadi Ketua kontingen PON 19 di Bandung serta mengawal peserta PON 19, kita memperjuangkan bersama-sama dari rangking 15 Papua bisa mengambil masuk sampai ke 7 besar, dengan sekian perolehan medali yang cukup signifikan di Bandung dan itu tidak gampang.

“Sekarang kita akan laksanakan PON XX tahun 2021 di bulan Oktober 2021, untuk itu saya berharap rekan-rekan dalam sisi Administrasi harus benar-benar teliti dan menjalankan tugasnya dengan benar kejadian 2019, saya merasa cukup sulit karena tidak tertib Administrasi, sehingga anggota saya hampir linglung karena mereka  bekerja dengan diam-diam sampai saya harus berkata bahwa saya ini ditunjuk sebagai Ketua Kontingen namun karena Jabatan saya Kapolda Papua sehingga saya bergerak pada dua sisi,” ucap Kapolda Papua.

Diakhir sambutannya, Kapolda Papua mengajak semua elemen masayarakat di Papua untuk menata kembali semangat kita untuk harus bekerjasama dalam rangka menertibkan Administrasi untuk mendorong suksesnya PON XX pada bulan Oktober tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here