Bertempat di Lapangan apel Kantor Pelayanan Polres Mimika telah dilaksanakan apel gabungan TNI/POLRI dalam rangka kegiatan himbauan dan penyekatan pembatasan sosial masyarakat menyeluruh di Kabupaten Mimika sebagai langkah percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Mimika yang di pimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Rabu (20/05).

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Dankorem 173 Merauke Letkol Imam Setiawan, Wakil Bupati Kab. Mimika Johanes Rettob, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adinata, Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L. Nainggolan, Waka Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia, Kabag Sumda Polres Mimika Kompol Arifin, Perwakilan TNI AU Kolonel TNI Rada.

Pada arahannya, Kapolda Papua mengatakan bahwa kedatangannya bersama Pangdam untuk mengecek langsung aktivitas terkait status PSMM di Kabupaten Mimika dalam Penyekatan Pembatasan Sosial Masyarakat Menyeluruh dan mengucapkan terima kasih kepada personil karena sangat antusias dalam menjalankan tugas.

“Maka perlunya di lakukan penyekatan terkait Penyebaran virus lokal antara kampung, Kelurahan, maupun Distrik. Sementara di provinsi Papua hari akan di laksanakan rapat terkait keputusan pembasan sosial tehingtung tanggal 21 Mei sampai 04 Juni 2020.

Kapolda Papua menambahkan bahwa dirinya hadir untuk memberikan semangat kepada anggota yang melaksanakan tugas di lapangan dan memperhatikan Pemerintah yang melakukan pembagian Bansos. Kapolda menghimbau kepada para satuan agar pukul 10.00 WIT harus berjemur sekitar 25 menit sehingga imun tubuh kuat menghadapi Covid-19.

“Penekanan saya dalam pelaksanaan tugas anggota tetap menggunakan body Sistem dan tetap disiplin di lapangan dan jangan menjadi korban Covid-19 untuk melindungi keluarga maka tetap waspada. Disampaikan kepada masyarakat mengenai kebijakan Pemerintah dengan sopan santun dalam pelaksanaan tugas di lapangan terkait Penyekatan Pembatasan Sosial Masyarakat Menyeluruh di kabupaten Mimika,” Tutup Kapolda Papua.

 

Penulis : Caesar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here