Jayapura – Bertempat di Asmat Ball Room Hotel Aston Kota Jayapura, telah dilaksanakan Rapat Panitia Hari Pekabaran Injil (HPI) Ke – 166 di Provinsi Papua yang dipimpin oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw selaku Ketua Umum, Senin (08/02).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua PGGP/FKUB Pdt. Lipius Biniluk, Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini S. IK, Dir Intelkam Polda Papua, Kabid TIK Polda Papua dan Panitia Hari Pekabaran Injil.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua mengatakan, “Selain didelegasikan sebagai Ketua Umum HPI ke – 166, kita juga tengah membuat Film “Si Tikam Polisi Noken” yang diproduksi Polda Papua dengan mengangkat cerita dari kisah nyata seorang pemuda asli Papua yang pada akhirnya menjadi Polisi, mudah-mudahan ini memunculkan sebuah ide bagi kita dimana ada banyak hal yang bisa kita angkat dalam kehidupan bersama.”

“Kami juga membuat dan menggelar beberapa lomba seperti lomba menggambar, Kapolda Award dan direncanakan akan dilaksanakan lomba pukul tifa yang akan dilakukan oleh generasi milenial di Grimenawa. Dalam rangka Ibadah syukur jadinya venue dan penyelenggaraan PON XX tahun 2021, kita perlu bentuk Tim kecil untuk memunculkan ide dan pikiran yang konkrit guna menyakinkan para pihak bahwa Papua bisa,” ucap Kapolda Papua.

Sementara itu, berkaitan dengan kesiapan PON, pada umunya sudah siap namun akan dilakukan pembicaran lebih prinsip dengan para pihak untuk dapat membantu penyelenggaraan PON agar dapat terlaksana dengan baik.

“Saya juga berharap agar para Tim dapat melaksanakan tugas dengan sungguh -sungguh, dimana rencana kita melaksanakan ibadah syukur di Stadion Lukas Enembe Dalam rangka Injil masuk di Tanah Papua. Oleh karena itu jadikan momen ini menjadi triger untuk mendorong kita membuat buah pikir yang baik kepada pemerintah. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para panitia sehingga HPI ke-166 ini dapat berjalan degan baik,”tambah Kapolda Papua.

Setelah itu Kegiatan dilanjutkan dengan rapat membahas HPI ke–166 dan agenda lanjutan yaitu rencana Ibadah syukur pembuatan venue dan penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here