Tribratanews.papua.polri.go.id Polda Papua – Bertempat di Gedung Sirambe Kota Sorong Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan Upacara Pembukaan Program Pelatihan Polri Polda Papua Barat Tahun 2019 yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Kamis (25/7/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Wakapolda Papua Barat Kombes Pol Drs. Tatang,  PJU Polda Papua, PJU Polda Papua Barat, Kapolres Jajaran Polda Papua Barat serta para tamu undangan, instruktur dan peserta pelatihan yang terdiri dari Dit Samapta, Sat Brimob, Dit Binmas Polda Papua Barat dan Polres Jajaran.

Pada kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan bahwa Polri sebagai Institusi dan aparat negara yang bertugas dan bertanggung jawab memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya melalui pengemban Sumber Daya Manusia Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Dalam pelaksanaan tugas Polri kedepan akan semakin berat, berbagai macam kasus Kriminal dan Dinamika Politik dalam pembangunan Demokrasi di NKRI pada era Globalisasi ini akan berdampak pada berbagai bidang yang dapat menimbulkan hal-hal yang menuntut kinerja anggota Polri yang Profesional agar tetap eksis dan mampu menangani dengan baik semua permasalahan di dalam masyarakat,”tutur Kapolda Papua.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Para peserta yang telah di berikan kepercayaan oleh pimpinan untuk dapat melaksanakan Pelatihan agar dapat melaksanakan dengan baik, sehingga ilmu yang akan di berikan nanti kiranya dapat menjadi bekal bagi kalian dalam menghadapi tantangan maupun perubahan yang begitu cepat dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Kepada Panitia dan semua komponen yang terlibat dalam Pelatihan ini, saya menghimbau agar dapat memberikan dukungan/suport yang maksimal atas terselenggaranya program Pelatihan ini karena tentunya hasil dari pada Program Pelatihan ini dapat menunjang Pelaksanaan tugas Polri di wilayah Hukum Polda Papua Barat dan seluruh Jajarannya.

“saya ucapkan selamat berlatih kepada peserta pelatihan dan saya titipkan para peserta ini untuk di latih dengan sebaik-baiknya, agar nantinya siap diterjunkan ke lapangan guna menghadapi Kompleksitas Dinamika tantangan tugas di dalam masyarakat,”tutup Kapolda mengakhiri sambutan.

Kegiatan tersebut berlangung selama 6-10 hari dengan melaksanakan Program Pelatihan sebanyak 19 item yang merupakan tugas-tugas Pokok Kepolisian antara lain Pengamanan, Patroli dan Penegakan Hukum.

Penulis/Publish : Ren

Editor : Rey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here