Jayapura – Bertempat di Mako Polres Jayapura telah dilaksanakan Peresmian Kapel Oikumene dan Gedung Pelayanan Publik Polres Jayapura oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Rabu (30/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya S.I.K, Dansatgasus 88 Wilayah Papua,  Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, M.H, M.Si, Danyonif Raider Khusus 751/VJS, Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Danramil 1701 Sentani, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Asisten I Kabupaten Jayapura, Asisten III Kabupaten Jayapura Demitrius J Demetou dan para Ondoafi Jayapura.

Acara Peresmian Kapel Oikumene dan Gedung Pelayanan Publik Polres Jayapura dimulai sekitar pukul 3 sore yang dilanjutkan dengan penandatangan prasasti Kapel Oikumene dan Prasati Gedung Pelayanan Publik serta pemotongan pita oleh Kapolda Papua.

Asisten III Kabupaten Jayapura dalam kesempatanya mengatakan bahwa atas nama pemerintah Jayapura memberikan apresiasi, kami di Kabupaten Jayapura sering menghadapi gangguan Situasi Kamtibmas, namun tidak berlangsung lama karena Polres Jayapura.

Kapolda Papua dalam kesempatanya menyampaikan bahwa “Saya memberikan Apresiasi kepada para pimpinan yang ada di Kabupaten Jayapura karena berkerja sama menciptakan situasi yang aman di Jayapura. Dimana situasi kamtibmas tidak tercipta dengan sendirinya namun karena pola pikir masyarakatnya sehingga itu merupakan kerja nyata. Kedepan tahun 2021 ketika semua bergerak dengan maksud dan tujuan yang sama saya yakin keadaanya pasti jauh lebih baik.”

“Kemarin saya bersama Danrem Merauke tiba di Boven Digoel untuk hadir langsung mengikuti dan mengawasi pelaksanaan Pilkada Susulan, semua kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian saya juuga memberikan himbauan kepada masyarakat disana bahwa siapapun yang nanti menang, harus dihormati dan terima selanjutnya bersama sama ikuti program pembangunan yang ada. Kami berharap situasi ini tetap baik jelang akhir tahun 2020,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda juga mengingatkan kepada para Kapolsek, Kabag, Kanit dan anggota bahwa ruang pelayanan bukan ruang yang mewah untuk disetting sedemikian rupa, diharapkan ruangan tersebut bisa menjadi rumah masyarakat.

“Jadi siapa saja masyarakat yang datang harus dilayani dengan baik, dan ingatkan anggota untuk kerja yang baik karena itu suatu kerinduan. Bila anggota tidak mampu berprestasi jadilah anggota yang biasa saja,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda juga mengapresiasi kepada Kapolres dan Jajaran, serta berharap ruang pelayan ini betul-betul dipakai sebagai rumah masyarakat untuk dilayani sebaiknya dan semaksimal mungkin. Selain itu kapel yang menjadi kerinduan Kapolres dan beberapa umat Nasrani disini sudah bisa membangun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here