Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri peresmian Mushola Alkarin Sekolah SD Inpres 1 Koya Timur Distrik Muara Tami yang diresmikan oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Kamis (08/08/2019).

Turut hadir Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rolo, SH, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinussa, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM dan Para OPD dilingkungan Kota Jayapura.

Kegiatan peresmian Mushola diawali dengan Doa yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Ma’Rul dan Sambutan Kepala Sekolah SD Inpres 1 Koya Timur Ibu Suyatmi, S.Pd menyampaikan puji syukur berkat Tuhan atas berdirinya Mushola ini, sekolah ini memiliki tempat ibadah berdasarkan kurikulum 2013. Penentuan proses bukan hanya ditentukan kegiatan belajar mengajar saja namun ada penilaian yang lain dan belum genap satu tahun mushola ini bisa diresmikan dan kami mohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena kami masih punya mimpin guna membuat rumah Doa.

“Harapan kami kedepan anak-anak kami lahir dari sekolah ini menjadi anak yang berahlak baik dan untuk prestasi anak kami cukup lumayan dan kami meraih nilai secara nasional peringkat 7 dan rata-rata secara nasional peringkat 8,”terang Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah yang telah membangun Mushola ini.

“Sekolah ini kedepannya akan menjadi percontohan di kota jayapura, saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada SD Negeri Inpres 1 Koya Timur yang pada hari ini juga berusian 35 tahun,”terangnya.

Walikota Menambahkan dengan diresmikan mushola ini dapat digunakan untuk beribadah dan bukan untuk digunakan sebagai tempat -tempat yang bertentangan dengan islam radikal seperti JUT dan lain-lain, kepada murid-murid jangan mudah terprovokasi dengan orang-orang yang ingin mengadu domba agama dengan agama lain sehingga mengganggu kamtibmas di kota jayapura.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian Mushola dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Penulis                 : Andi

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here