Tribratanews.papua.polri.go.id, Polda Papua, Polres Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH menghadiri Kegiatan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Deklarasi damai di Kabupaten Merauke. Senin, (9/9/2019).

Tepatnya Pada hari Senin tanggal 09 September 2019 jam 09.30 Wit di auditorium kantor Bupati Merauke lantai 2 dilaksanakan rapat dalam rangka pelaksanaan deklarasi damai di Merauke.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Merauke Frederikus Gebse, SE., M.Si, Wakil Bupati Merauke Sularso, SE, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Sunaryo, SE, Wadan Lantamal Kolonel Laut (P) Jatmiko Haryono, Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Yudi Prasetyo, Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Kadis Ops Lanud J. A. Dimara Letkol Sus Rahat Toni Basuki, Rektor Musamus Drs. Philipus Betaubun, MT, Wadanyon E Pelopor Brimob AKP Ferdinan Pipa, Tokoh masyarakat John Gluba Gebze, kepala SKPD, FKUB, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, LMA, kepala Suku dan undangan.

Dalam Sambutan Kapolres Merauke yang intinya Bahwa sitkamtibmas di Merauke dalam keadaan aman, hal ini bukan hanya karena TNI POLRI tapi ini semua karena campur tangan seluruh elemen masyarakat, Kegiatan deklarasi ini sudah banyak dilaksanakan di beberapa daerah sehingga kita berharap dapat kita laksanakan besok dan harus ada persipan dari multi etnis dan dapat kita diskusikan dan agar dapat menjadikan dan Merauke menjadi Indonesia mini dan dapat mempertahankan situasi kondisi Merauke yang lebih baik.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat Merauke agar mengikuti pelaksanaan Deklarasi Damai di Kabupaten Merauke,” ungkapnya.

Hasil kesepakatan bahwa pelaksanaan kegiatan Deklarasi Damai di Kabupaten Merauke yang rencananya besok akan dilaksanakan namun akan diundur pada hari Sabtu, 14 September 2019. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Penulis : Andre

Editor   : Rey

Penulis : Arya K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here