Dekai – Bertempat di Lapangan Apel Polres Yahukimo dilaksankaan apel kesiapan pengamanan penetapan Bupati terpilih hasil Pilkada 2020, Jumat (22/01).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., dan diikuti oleh perwira serta seluruh anggota Polres Yahukimo.

Kapolres Yahukimo mengatakan bahwa apel tersebut merupakan bentuk kesiapan Polres Yahukimo dalam mengamakan pelaksanaan penetapan Bupati terpilih Pilkada 2020 di Kabupaten Yahukimo serta kehadiran Polri mewakili Negara sehingga masyarakat tahu bahwa Negara hadir untuk keamanan masyarakat.

Lanjut dikatakan, kegiatan penetapan Bupati terpilih dilaksanakan di Jayapura pada tanggal 22 Januari 2021, namun guna mengantisipasi terjadinya  gangguan kamtibmas di Kabupaten Yahukimo saat penetapan, Polres Yahukimo akan terus melakukan kegiatan preventif Kepolisian berupa Patroli dan pemberian imbauan kamtibmas.

“Menjelang dan saat penetapan Bupati terpilih kami akan terus lakukan kegiatan preventif kepolisian berupa Patroli dan pemberian imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Kami juga menempatkan personel pengamanan yang terdiri dari TNI-POLRI di objek-objek vital di Kab. Yahukimo, termasuk Kantor KPUD dan Bawaslu,” Ucap Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here