Tolikara – Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, SE dan Kanit Binmas Brigadir Alferedo Marbase bersama rekannya Brigadir Thomas Fonataba memberikan bantuan sembako kepada 20 kepala keluarga dan mama – mama Papua di Desa Kalagui Distrik Wenam Kab. Tolikara, Rabu (20/05/2020).

Menurut Kanit Binmas Brigadir Alferedo Marbase sembako yang diberikan kepada 20 kepala keluaraga tersebut disalurkan guna membantu meringankan beban kebutuhan masayarakat  sehari hari di wilayah Desa Kalagui distrik wenam Kab. Tolikara.

“Dengan adanya pembatasan aktifitas di wilayah, masyarakat Desa Kalagui Distrik wenam dapat terus bekerja dirumah, belajar dirumah dan beribadah di rumah, dikarenakan Pemerintah Daerah Kab. Tolikara telah memberlakukan larangan terbatas untuk beraktifitas di luar rumah kepada seluruh masyarakat Kab. Tolikara,” tutur Kanit Binmas.

Kapolsek Karubaga Ipda Ishak D. Okoka, SE juga menambahkan bahwa penaganan dan pencerahan Virus Corona atau Covid -19 tetap dilakukan di kota karubaga dengan melarang masyarakat untuk berpergian dari Karubaga ke wamena atau dari wamena ke karubaga sehingga dapat mencegah penularan Virus Corona di wilayah hukumnya Kota Karubaga.

“Trans Wamena ke tolikara harus dibuka khusus hanya untuk kendaraan yang mengangkut sembilan bahan pokok agar ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok masyarakat tetap ada dan tersedia dikarubaga menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengimbau kepada para pemilik tempat usaha agar tidak menaikan harga barang di saat diperlakukan pembatasan wilayah di Karubaga Kabupaten Tolikara apalagi menjelang hari raya idulfitri  1441 H. Sebab kendaraan khusus angkut barang tetap di ijinkan untuk beroperasi dari Karubaga ke Wamena dan kembali dari Wamena ke Karubaga guna ketersediaan bahan pokok di kota karubaga Kabupaten Tolikara.

(Humres/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here