Keerom – Dalam rangka memberikan kelancaran warga yang mendapat bantuan dan mengantisipasi penyalahgunaan pendistribusian, Polsek Waris melakukan pengawalan Pembagian Sembako di Kampung Pund Distrik Waris Kab. Keerom, Kamis (07/05/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh kepala Distrik Waris yg diwakili oleh Sekertaris Distrik Agustinus Yaung A.md.Sos, Kapolsek Waris Ipda Yatin S.sos, Kanit Intel Aipda Fadli Putra, Koramil Waris yg diwakli oleh Serma Yafet padama, Kepala Kampung Punda Elyas Amo, Sekertaris Kamp Pund Yanuaris Amo, Bamuskam Kamp Pund Rafael Nale, Kepala Suku Kampung Pund Daniel Amo, 5 (lima) Anggota Polsek Waris dan 2 (dua) Angggota Koramil Waris, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat kampung Pund.

Dalam kegiatan tersebut kepala kampung Pund Menyampaikan Disini kami sampaikan berkaitan dengan bencana kita alami yang di sebut Cavid 19, maka pemerintah pusat sampai kepemerintahan tingkat bawah menggambil langkah-langkah untuk memberikan bantuan sembako dan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang mana dana tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat kampung Pund dan untuk dipergunakan dengan baik.

Kapolsek Waris juga menambahkan kehadiran kami pihak kepolisian adalah untuk menjamin bapak dan ibu sekalian dapat menerima bantuan dari pemerintah

“Kami menghimbau kepada masyarakat Distrik Waris agar tetap menjaga kebersihan lingkungan,pakai masker, hindari kerumunan banyak orang, serta sebelum dan sesudah beraktifitas jangabn lupa cuci tangan,” imbau Kapolsek Waris.

Kepala Suku Kampung Pund Menyampaikan Seluruh Masyarakat Kampung Pund yang saya cintai, disini kami perlu sampaikan kepada warga kampung Pund kita berkumpul disini bukan Karena masalah sembako, sembako itu hanya mengatur perut, tapi ini masalah nyawa, sudah banyak yang meninggal di Indonesia bahkan di seluruh dunia ribuan orang telah meninggal akibat wabah ini.

“Jadi apa yang pemerintah Kampung berikan kepada harus betul-betul dipergunakan baik-baik jangan pemborosan Karena sembako tidak datang terus ke kamp ini. Untuk itu mari kita sama- sama menjaga kamp kita agar Warga tidak ada yang kena virus Corona,” tambah Kepala Suku Kampung Pund.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian Sembako dan Bantuan langsung Tunai (BLT) kepada Kampung Pund.

Penulis : Dexvan

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here