Mimika – Kasat Binmas AKP RF. Waloni bersama 6 personel staf berikan bimbingan, penyuluhan kepada para pemilik usaha Pijat bertempat di ruang Satuan Binmas Polres Pelayanan jalan Cenderawasih Timika. Sabtu (01/08/2020).

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas menyampaikan kepada 57 orang pemilik usaha pijat bahwa masa pendemi ini sudah diberlakukan adaptasi hidup baru selama 1×24 jam, namun protocol kesehatan tetap diperhatikan seperti jaga jarak, jangan berkerumun, wajib pake masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan juga pake sabun.

Sampai saat ini juga berdasarkan Instruksi Pemerintah Kab. Mimika tentang Pencegahan, Pengendalian, dan Penanggulangan Covid-19 bahwa seluruh tempat kegiatan dan aktifitas Usaha Pijat (Timung) belum bisa beroperasi, mengingat penularan Covid-19 sampai saat ini masih bertambah banyak.

“Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau uhasa pijat ini sangat dilarang untuk melakukan transaksi jual beli minuman beralkohol didalamnya, karena surat ijin itu hanya digunakan untuk usaha pijat saja,” ujar Waloni.

Penulis : Hempy

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here