Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Keerom – Kasat Binmas Polres Keerom Akp Mujiat, SH Didampingi Kapolsek Waris Iptu Sultan bersama Personil Sat Binmas Polres Keerom dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Bersinar Kampung Pund gelar Focus Group Discussion (FGD) di Balai Kampung Pund Perbatasan RI-PNG Distrik Waris Kab. Keerom. Selasa (30/07/19).

Pada pertemuan yang dihadiri Para Tokoh dan Masyarakat Kampung Pund tersebut Kasat Binmas Polres Keerom panjang lebar menyampaikan himbauan dan arahan terkait bahaya dan jerat hukum bagi pengguna dan pengedar Narkoba.

Kasat binmas juga menyampaikan dengan adanya pos Polmas di Kampung Pund selalu dapat bekerjasama dalam membantu tugas Kepolisian terutama terhadap penyelundupan Narkoba dari PNG atau mencegah transaksi jual beli Narkoba jenis ganja.

Kasat Binmas saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal ini merupakan upaya pencegahan untuk melawan Narkoba terutama jenis ganja yang marak peredarannya di wilayah perbatasan yang sulit untuk dideteksi karena banyaknya penyebrangan jalan tikus.

Pada pertemuan tersebut Kasat Binmas juga mensosialisasikan dan mendeklarasikan Saber Pungli dengan mengajak pada pengurus dan anggota Polmas dan FKPM untuk tidak melakukan pungli terutama pada perlintasan keluar masuknya WNA dan WNI.

Kepala Kampung Pund Bapak Piter Mo sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kerjasama yang baik anatara aparat Kampung, Polmas dan FKPM serta Kepolisian Sektor Waris selalu terjalin untuk menciptakan Distrik Waris khususnya Kampung Pund bebas dari Ganja dan Pungutan liar.

Penulis : Parlan

Editor : Rey

Publish : Ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here