Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Keerom – Sebagai wujud syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, seluruh personil Polres Keerom melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) menurut kepercayaan agama masing-masing, bertempat di Mushola Al-Ikhlas, Aula Vicon dan Gereja Capel Oikumene Mapolres Keerom, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan Binrohtal tersebut dipimpin langsung Wakapolres Keerom Kompol Junus Pocerattu dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan ASN di Polres Keerom.

Dalam Kegiatan Binrohtal yang beragama Islam dilaksanakan di Mushola Al-Ikhlas dengan membaca Surat Yaasin dan mendengarkan tausiah tentang keutamaan Sunnah Puasa Arafah dari Ust Encep Zainuddin, untuk Agama Kristen dilaksanakan di Gereja Capel Oikumene yang dipandu oleh Pdt. Fr. Frandi Fdf dengan mendengarkan Khotbah yang dipetik dari Al-kitab Matius 16 ayat 13 – 20, sedangkan untuk agama Hindu dilaksanakan di Aula Vicon.

Wakapolres Keerom Kompol Junus Pocerattu menuturkan bahwa kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis yang bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Mari kita tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,”ucap Wakapolres.

Wakapolres pun berharap semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan iman dan Ketaqwaan bagi anggota khususnya di Polres Keerom yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan dalam melayani masyarakat.

Penulis                 : Beni

Editor/Publish     : Marthen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here