Biak – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Sat Samapta Polres Biak Numfor membagikan serta memasangkan puluhan bendera merah putih ukuran kecil secara gratis kepada pengendara sepeda motor dan mobil di perempatan Jalan Selat Makassar Biak, Rabu (5/08/2020).

Pembagian bendera merah putih sebanyak puluhan lembar ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, SH bersama jajarannya.

“Giat bagi bendera ini selain untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, juga untuk memupuk rasa nasionalisme dan memotivasi masyarakat agar ikut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kab. Biak Numfor,” terang AKP Erlan saat dikonfirmasi.

Aksi bagi bendera ini mendapat tanggapan positif dari salah seorang pengendara sepeda motor mengatakan “Kita harus pupuk rasa nasionalisme selalu ditengah kehidupan bermasyarakat, Agar dengan aksi bagi-bagi bendera secara gratis bisa lebih semangat menunjukkan rasa nasionalisme kebangsaan kita semua.

Melalui kesempatan ini juga, Kasat Samapta beserta jajarannya menyampaikan himbauan terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah situasi pandemi covid-19 dengan menaati protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas dan rajin cuci tangan menggunakan sabun.

Penulis : tedy

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here