Polresta Jayapura Kota – Diduga hilang kendali dan dalam pengaruh minuman keras, sebuah mobil sedan Avanza terbalik saat melintas di jalan Kuburuan Islam tembus Kampwolker Buper Waena, Senin (9/3) dini hari.

Akibat kejadian naas itu, satu penumpang bernama Masmur Wantik meninggal dunia akibat benturan keras dikepala.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Frits Nadek, SH menyampaikan kecalakaan itu disebabkan akibat pengaruh minuman keras.

“Pengemudi dan para penumpang yang berjumlah lima orang semuanya dalam pengaruh miras saat berkendara,” bebenrya.

Kata Iptu Frits Nadek, dari keterangan pengemudi mobil, Arman Uaga (27) menyampaikan bahwa dia bersama ke empat temannya mengendarai mobil Avanza dengan nomor polisi Ds 1667 AY dari arah jalan kuburan islam Buper mengarah ke jalan tembus kampwolker perumnas 3 dalam pengaruh miras, saat tiba di lokasi mobil yang dikendaliannya hilang kendali sehingga mobil terbalik.

“Saat ditikungan pengemudi tidak dapat mengontrol kendaraannya sehingga keluar jalur dan terbalik yang mengakibatkan satu penumpang meninggal dunia lantaran terlempar keluar dan tertimpah mobil saat terguling,” tuturnya.

Saat ini mobil yang dikendarai telah diamankan guna dijadikan barang bukti, termaksud pengemudi mobil untuk dimintai keterangan.

“Kasus kecelakaan tunggal itu kini ditangani oleh Unit Lantas Polsek Abepura,” jelasnya.

Penulis : Andi
Editor/Publish : Uriiep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here