Sarmi – Dalam rangka operasi Bina Waspada Matoa 2020 Polres Sarmi melalui satuan Binmas Polres Sarmi yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sarmi AKP Mumuh dan Kasat Intelkam Polres Sarmi AKP Sai’in bersama personel polres sarmi lainnya sambangi warga kampung Binyer distrik Sarmi timur kabupaten Sarmi, Selasa (20/10/2020) siang.

Selain mengimbau warga terkait Kamtibmas, Kasat Binmas juga mengajak warga kampung Binyer untuk selalu menerapkan 3M+1H yaitu Menjaga jarak, Memggunakana masker danĀ  Mencuci tangan serta tidak melakukan perkumpulan dalam rangka menjaga sekaligus menerapkan protokoler kesehatan ditengah beredarnya wabah Covid-19 di Kabupaten Sarmi.

Kasat Binmas Polres Sarmi mengatakan, perlu diketahui bahwa jumlah pasien Covid-19 untuk kabupaten Sarmi sesuai dengan data statistik dari provinsi Papua telah melonjak dari 8 menjadi 29.

“Oleh sebab itu ada yang perlu di tangani, sehingga tidak bertambah. Salah satunya adalah dengan menerapkan protokoler kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta kebersihan diri secara pribadi dan keluarga,” ujar Kasat binmas.

Lanjut AKP Mumuh, selain itu perlu diketahui bersama bahwa masyarakat tidak hanya menjadi objek dari keamanan semata, namun perlu menjadi subjek dari keamanan itu sendiri sehingga keamanan tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak keamanan semata, namun menjadi tanggung jawab kita bersama.

Selain menyambangi warga, personel Polres Sarmi juga memberikan bingkisan berupa alat olah raga, dan berharap dengan alat olah raga ini dapat bermanfaat bagi warga di kampung Binyer.

Penulis. : Humas res Sarmi

(HMS:ARP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here