Jayapura – Hari ke Tujuh Operasi Patuh Matoa 2020, Dit Lantas Polda Papua Sosialisasikan Keselamatan berlalu lintas serta himbauan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemic Covid-19. Rabu (29/07/2020).

Kegiatan dilaksanakan bertempat di traffic light Dok 2 Jayapura dan light Dok 5 Atas Jayapura dan dipimpin oleh Kanit Sigar Dit Lantas Polda Papua Iptu Lamasi didampingi Kanit II PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Haryanto bersama personil Dit Lantas Polda Papua.

Kanit Sigar Dit Lantas Polda Papua Iptu Lamasi dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari kami dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua melakukan himbauan Tertib Berlalu Lintas dalam Rangka Operasi Patuh Matoa 2020 serta mensosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

“Anggota dilapangan memberikan himbauan dengan menggunakan papan yang bertuliskan tentang himbauan pencegahan Covid-19 dan Protokol Kesehatan yakni tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ujar Iptu Lamasi.

Iptu Lamasi menambahkan Ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mentaati aturan yang di keluarkan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini juga dirangkai dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu Lintas, sebelum berkendara lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti helm dan kaca spion,” jelas Iptu Lamasi.

Iptu lamasi mengharapkan dalam berkendara masyarakat tidak lupa menggunakan masker agar kita bisa menjaga Kesehatan bersama, untuk lebih menjauhkan atau menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here