Mappi – Untuk menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara ketat, Kepolisian Resor Mappi melakukan pemantauan dan pengamanan jalannya Sholat Idul Adha 1441 H/2020 M di halaman Gedung Haidauri Kepi, Jumat (31/07/2020).

Kegiatan pemantauan dan pengamanan jalannya sholat Idul Adha dilakukan langsung oleh seluruh Personel Polres Mappi bersama TNI, Satpol PP, Dishub dan komunitas RAPI Mappi.

Dikatakan oleh Kapolres Mappi AKBP Cosmos Jeujanan untuk Sholat berjamaah Idul Adha kali ini ia telah memploting Personel untuk melakukan pengamanan ditempat tempat yang dijadikan pelaksanaan sholat ied seperti di halaman Gedung Haindauri.

“Sebanyak 100 Personil gabungan kami libatkan dalam Pengamanan Sholad Idul Adha guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan pelaksanaan ibadah sudah sesuai dengan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan,” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres pelaksanaan Sholat Berjamaah ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, termasuk jarak antar jema’ah 1,5 meter.

“Seluruh personel yang dilibatkan juga mengimbau bagi jemaah juga taat protokol kesehatan, diantaranya mengenakan masker, membawa peralatan ibadah dari rumah dan menjalani tes suhu tubuh di lokasi dengan thermo gun dan bagi anak serta orang tua diimbau di rumah. Begitupun saat penyembelihan hewan kurban harus menghindari kerumunan,” kata Kapolres.

AKBP Cosmos menambahkan, pemerintah daerah juga menerjunkan Personel Kepolisian dan petugas penyuluh untuk melakukan pemantauan lapangan pelaksanaan kurban.

“Bagi panitia diharapkan menggunakan sarung tangan dan masker saat memotong daging yang pada intinya hanya diminta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 Protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tutup Kapolres.

(Humres/Humy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here