Jayapura – Bertempat di Taman Imbi Tim 1 Satgas Aman Nusa Ii Matoa 2020 laksanakan apel dan dilanjutkan dengan patroli serta himbauan terkait protokol kesehatan serta pemasangan bendera Merah Putih guna menyambut HUT RI ke 75. Kamis (13/08/2020).

Adapun Rute yang dilalui oleh Satgas Aman Nusa II Matoa yaitu Pelabuhan, Paldam, Ampera, Jl. Percetakan, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Dok II, Dok V Atas, Angkasa dan Pasir 2.

Kegiatan di pimpin oleh AKBP Naharuddin S.Sos, dengan melibatkan 63 personil yang terlibat Satgas Aman Nusa II Matoa 2020.

Dalam himbauannya AKBP Naharuddin S.Sos mengatakan bahwa kepada masyarakat Kota Jayapura mari kita bersama-sama putuskan penyebaran mata rantai virus covid-19 dengan kita mematuhi protokol kesehatan karena hingga saat ini data masyarakat Kota Jayapura yang terpapar covid-19 masih cukup tinggi.

“Diantaranya ada di Kota Jayapura maka dari itu mari kita bersama sama bersatu, bersinergi untuk menekan mata rantai penyebaran covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas,” ujar AKBP Naharudin S.Sos.

AKBP Naharudin S.Sos juga menghimbau, jangan merasa kita sehat sehingga mengabaikan protokol kesehatan atau alat pelindung diri yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, hanya itu yang bisa kita lakukan karena virus ini tidak terlihat dan penyebarannya bisa terjadi kepada siapa saja, kalau kita semua bersatu, seluruh elemen masyarakat bersatu pasti kita bisa keluar dari bencana ini.

Kemudian personil juga menghimbau masyarakat pada saat tanggal 17 Agustus 2020 pukul 12.17 Wit untuk menghentikan sejenak kegiatan/aktifitasnya selama 3 menit. Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi.

(HMS:EAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here