Tolikara – Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully S.H. M.H., Melalui KBO Sampata Aipda Damsahar bertempat di penjagaan menegaskan kepada setiap piket agar meningkatkan kewaspadaan dan peningkatan Sispam Mako, Senin (02/11/2020).

Petugas Piket Jaga juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebran Covid – 19 yang sedang terjadi saat ini dan untuk masyarakat yang akan melapor atau memasuki Mako diwajibkan untuk menggunakan masker.

Dalam kesempatannya KBO Sat Samapta Polres Tolikara Aipda Damsahar mengatakan kepada seluruh regu piket Samapta agar memahami bahwa penjagaan adalah merupakan garda terdepan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif baik dalam lingkungan Mako dan masyarakat.

“Karena bulan ini sudah memasuki kalender Kamtibmas, maka khususnya pada malam hari agar mengutamakan keselamatan sebagai tugas piket terdepan tidak boleh lengah, setiap yang datang melapor agar anggota mengecek identitasnya, selalu rutin melakukan Patroli setiap 2 jam dalam Kota Karubaga dengan maksud memberikan rasa nyaman, aman pada setiap lingkungan masyarakat serta obyek vital Telkomsel,” tegas kBO Sat Samapta Polres Tolikara.

KBO Sat Samapta juga menambahkan bahwa salah satu langkah Polri dalam menjaga stabilitas keamanan ditengah tengah masyrakat salah satunya dengan melakukan kegiatan Patroli.

“Kekuatan personil Samapta dilingkungan Polres Tolikara cukup banyak, jadi Patroli Kamtibmas harus dioptimalkan didaerah yang berpotensi rawan kejahatan, dengan adanya kegiatan Patroli Kamtibmas kita bisa temukan masyarakat yang benar – benar membutuhkan pertolongan,” tutup KBO Sat Samapta Polres Tolikara Aipda Damsahar.

Penulis : Ardhy. H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here